RRI

Sumbar Pede Lolos ke Perempatfinal Basket 3x3

12 Oktober 2021 17:41 WIB
Sumbar Pede Lolos ke Perempatfinal Basket 3x3

KBRN, Mimika: Tim Basket Putri Sumatera Barat (Sumbar), masih optimis bisa melangkah ke babak perempatfinal pada cabang olahraga (cabor) Basket 3x3, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke Papua 2021. 

Meski sudah dua kali menelan kekalahan, namun Sumbar optimis bisa menjadi tiga tim terbaik. Dengan catatan bisa menang di laga terakhir grup A putri melawan Kalimantan Barat. 

Pemain Sumbar, Vida masih optimis timnya finish sebagai tiga terbaik grup. Apalagi pada PON kali ini mereka sudah persiapan maksimal.

"Masih yakin kita bisa lolos ke perempatfinal. Intinya kita akan perbaiki kesalahan hari ini," ujar Vida. 

Pada babak penyisihan grup A basket 3x3 putri, yang berlangsung di GOR Basket Mimika Sport Complex, Selasa (12/10), Sumbar harus mengakui ketangguhan tuan rumah Papua dengan skor 10 -21. Begitu juga di laga kedua, Vida dkk harus mengakui ketangguhan DKI Jakarta 6-8.

Sementara Papua dan DKI Jakarta memastikan langkahnya ke babak selanjutnya. Dengan hasil ini, maka DKI dan Papua akan saling berhadapan pada Rabu (13/10) besok untuk memperebutkan tiket lolos langsung ke semifinal. 

Seperti diketahui, untuk juara grup nantinya otomatis lolos ke semifinal. Sedangkan posisi dua dan tiga klasemen masih harus menjalani babak perempatfinal atau play off untuk mengambil tiket ke semifinal.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI