RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kalahkan Papua, Basket Jateng Berpeluang Lolos Semifinal

Kalahkan Papua, Basket Jateng Berpeluang Lolos Semifinal

12 Oktober 2021 17:45 WIB
Kalahkan Papua, Basket Jateng Berpeluang Lolos Semifinal

KBRN, Mimika: Provinsi Jawa Tengah (Jateng), kembali memiliki harapan untuk lolos ke babak semifinal, setelah di laga kedua penyisihan grup A basket 3x3, di GOR Basket Mimika Sport Complex, Selasa (12/10/2021), berhasil mengalahkan Papua dengan skor 16-14.

Sebelumnya, Jateng di laga awal harus mengakui ketangguhan Jawa Timur dengan skor 15-21. 

Kemenangan atas Papua, tentu membuka asa lolos ke semifinal masih terbuka. Dengan catatan di laga terakhir lawan Sulsel harus meraih kemenangan. Termasuk berharap Jatim kalah atas Sulsel. 

Usai laga, kapten tim Jateng, Andreas mengaku senang, timnya kembali punya harapan lolos dari fase grup. Namun, Andreas tidak ingin terlalu jumawa dengan kemenangan tersebut.

"Pertandingan masih panjang ya. Evaluasi pertandingan tadi kita terlalu bermain buru - buru dan semangat," ucap Andreas. 

Sedangkan Papua dengan kekalahan ini sangat tipis bisa lolos ke babak selanjutnya. Kekalahan dua kali di fase grup, membuat Sebastian dkk harus berharap pada dewi fortuna. 

"Kita defense memang kalah dengan Jateng. Di pertandingan selanjutnya kita akan perkuat lagi," ujar kapten Papua, Sebastian. (Joko Saputra)

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI