RRI

Pegulat Tampan Papua Tak Menyangka Raih Emas

12 Oktober 2021 19:15 WIB
Pegulat Tampan Papua Tak Menyangka Raih Emas

KBRN, Merauke: Memasuki hari ke-lima pertandingan cabang olahraga (cabor) Gulat, tim tuan rumah Papua berhasil mendapatkan medali emas pertama melalui Reyna Fadly Saepummillah. yang bertanding pada kelas 97 kg gaya bebas putra.

Pertandingan cabor Gulat  berlangsung, Selasa (12/10/2021), di GOR Futsal Dispora Merauke, mempertandingkan tiga kelas gaya bebas putra, masing-masing 86 kg, 97 kg, dan 125 kg.

Reyna Fadly sendiri pada PON kali ini merupakan debut perdananya, sehingga dirinya tidak menyangka akan meraih emas yang sekaligus menjadi penyumbang pertama medali emas pada cabor Gulat untuk tuan rumah Papua.

"Tidak terbayang. Soalnya saya tidak ditargetin (untuk medali emas), tapi saya tetap optimis" ujar pria yang akrab disapa Rey saat diwawancarai.

Kemenangan Rey pada kelas 97 kg setelah berhasil mengalahkan pegulat asal Sumatera Barat, Husnul Amri yang harus berpuas diri dengan medali perak.

Sedangkan medali perunggu diraih pegulat Kalimantan Selatan, M. Fazrin Abdillah, setelah berhasil mengalahkan pegulat Jawa Barat, Rio Akbar Bahari.

Pria berusia 24 tahun ini juga mengatakan bahwa kemenangan ini dipersembahkan untuk kedua orang tua yang selalu mendukungnya, serta kepada seluruh masyarakat Papua yang turut mensupport penuh selama dirinya bertanding pada PON kali ini.

"Ini untuk orang tua dan semua keluarga saya di Papua," tandas Rey sambil tersenyum bahagia.

Pewarta: Violetta
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI