RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jawabar Dominasi Partai Final Bulutangkis PON XX Papua

Jawabar Dominasi Partai Final Bulutangkis PON XX Papua

12 Oktober 2021 19:25 WIB
Jawabar Dominasi Partai Final Bulutangkis PON XX Papua

KBRN, Jayapura: Cabang olahraga (cabor) Bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, sudah sampai ke babak final. Peserta yang lolos untuk memperebutkan medali emas dan perak ini, didominasi oleh Jawa Barat.

Dari lima nomor partai final yang dipertandingkan, empat di antaranya diisi oleh wakil dari Jabar yakni tunggal puteri, tunggal putera, ganda putera dan ganda puteri.

Pada final tunggal puteri, Pebulutangkis Jawa Barat, Saifih Rizka Nurhidayah akan menghadapi Komang Ayu Cahya Dewi dari Bali.

Selanjutnya, pasangan ganda putera, Pramudia Kusumawardana/Muhammad Shohibul Fikri, akan bertemu wakil DKI Jakarta, Adnan Maulana/Ghifari Ananda.

Sedangkan di partai final tunggal putera, mempertemukan dua pebulutangkis Jawa Barat yakni Syabda Perkasa Belawa dan Panji Ahmad Maulana.

Terakhir, pasangan ganda puteri Jawa Barat, Melani Mamahit/Rayhan Vania Salsabila akan berhadapan dengan Marcheila Gischa Islami/Febriana Dwi Puji Kusuma dari Jawa Timur.

Pelatih Bulutangkis Jawa Barat, Hari Hartono mengaku, menaroh target dua medali emas di nomor perorangan ini. Meski demikian, tercapai atau tidaknya itu tergantung kesiapan para pemain nanti di lapangan.

“Kita sama- sama punya pemain yang kualitasnya baik yah, jadi tergantung kesiapan pemain di lapangan nanti. Target kita dua emas di perorangan dan beregu, cuma karena di beregu putera kita kalah di final, kita berusaha di perorangan, mudah-mudahan bisa dapat dua emas,” tuturnya.

Atlet tunggal putera Jabar, Panji Ahmad Maulana mengaku bersyukur bisa lolos ke babak final tunggal putera, karena dirinya sempat mengalami cidera dan tak dapat menyumbangkan medali emas di nomor beregu putera.

“Saya bersyukur bisa lolos ke final, karena di beregu tidak bisa tampil akibat cidera dan membuat medali emas lepas dari tangan Jabar. Saya coba buat recovery untuk perorangan dan sekarang agak mendingan, sangat bersyukur dengan kondisi begini bisa dapat hasil baik,” kata Panji.

Sementara itu, final ganda campuran bulutangkis PON XX akan mempertemukan pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Marsheilla Gischa Islami dari Jawa Timur dengan pasangan Bagas Maulana/Indah Cahya Sari Jamil dari Jawa Tengah.

Pewarta: Reski Kurniawan
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI