RRI

Tim Sepak Bola Aceh Masuk Final

12 Oktober 2021 19:50 WIB
Tim Sepak Bola Aceh Masuk Final

KBRN, Kabupaten Jayapura: Kontingen Aceh memastikan diri melaju ke babak final cabang olahraga (cabor) sepakbola putra, setelah mengkandaskan perlawanan Jawa Timur dengan skor 1-2. Dua gol aceh di ciptakan Akhirul Wadhan menit 22 dan Muzakir menit 47, sedangkan satu gol Jatim dilesakan Dwiki Mardiyanto pada menit 53.

Pelatih sepakbola putra Aceh, Fakhri Husaini mengapresiasi, pasukannya yang telah mampu tampil maksimal. Padahal ia mengaku, sebelum pertandingan hanya 13 pemain yang siap tampil melawan Jatim, karena ada pemain yang masih cedera dan akumulasi kartu.

“Rasa bangga yang luar biasa pada pemain tim sepakbola PON Aceh, mereka berjuang melebih batas kemampuan yang mereka punya,” jelas Fakhri usai laga, Selasa (12/10/2021).

Fakhri mengatakan, secara permainan dia memang menginstruksikan pasukannya agar menunggu dengan sabar sambil melihat celah mana yang bisa ditembus.

“Kuncinya kami disiplin, menjaga dan mengunci pemain-pemain mereka terutama sayap,” jelasnnya.

Soal ketemu lagi tuan rumah Papua dipartai puncak cabor sepakbola, Fakhri tegaskan timnya tidak gentar sama sekali. Ia menilai semua tim punya kesempatan yang sama untuk menang, tergantung persiapan masing-masing.

“Papua salah tim favorit di cabor sepakbola, tapi buat kami enggak masalah karena ini partai final partai puncak, Aceh juga sama seperti Papua ingin membawa medali emas,” tutupnya.

Pewarta: Senpi Hilhamsyah
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI