RRI

Softball Putri Sultra Siap Tempur di Semifinal

12 Oktober 2021 20:06 WIB
Softball Putri Sultra Siap Tempur di Semifinal

KBRN, Jayapura: Perjuangan tim Softball putri Sulawesi Tenggara (Sulteng), akhirnya membuahkan hasil dengan lolos ke babak semifinal, setelah mengalahkan Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan skor 8-0, yang berlangsung di Lapangan Softball AURI Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (11/10/2021).

Selama bermain melawan enam tim, yakni DKI Jakarta, Papua, Jawa Tengah, Jawa Barat, Papua Barat, dan Kalimantan Tengah, tim softball Sultra hanya kalah sekali melawan Papua.

Dari hasil di babak penyisihan, hanya empat tim yang lolos ke empat besar, yakni Papua peringkat pertama, posisi kedua Sultra, menyusul Papua Barat dan Jawa Barat.

“Di semifinal nanti, Sultra akan bertemu Papua. Jika Sultra menang, maka masuk ke babak final. Pemenang antara Jabar dan Papua Barat akan bertemu kembali dengan Papua. Siapa pemenangnya itu akan menjadi lawan Sultra di final menentukan medali emas. Seperti itu skemanya,” kata seorang pelatih Softball Sultra Saiful Nurdin, di Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Karena itu, Saiful meminta doa kepada seluruh masyarakat Sultra agar tim Softball putri tampil gemilang demi meraih tiket grand final. 

Pewarta: GAFAR
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI