RRI

Atlit Muda Debutan Jatim Sumbangkan Medali Emas

12 Oktober 2021 20:05 WIB
Atlit Muda Debutan Jatim Sumbangkan Medali Emas

KBRN, Kab Jayapura: Jawa Timur (Jatim) kembali menambah pundi-pundi medali emas dari cabang olahraga (cabor) Loncat Indah, pada ajang Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX Papua 2021.

Medali emas yang di raih oleh Jatim, disumbangkan oleh atlet putri Gladies Lariesa Garina, di nomor menara putri, yang di gelar di Kolam Aquatik Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Gladies meraih medali emas, setelah mengumpulkan score 225.00. Medali perak juga di raih oleh atlet dari Jawa Timur, Della Dinarsari Harimurti, yang memperoleh score 242.75.

Sedangkan atlet dari DKI Jakarta, Lina Dini Yasmin, harus puas meraih medali perunggu setelah mendapatkan score 209.40.

Gladies mengatakan, torehan medali emas yang didapatkan ini tidak disangka, karena ini baru pertama kali mengikuti PON. Ia mengakui dirinya sempat mengalami nervous, karena yang dihadapi adalah rekan seniornya di Jatim. 

"Gak nyangkah bisa mengalahkan senior saya, padahal diawal sempat gugup, karena ini PON pertama saya, dan saya senang bisa meraih medali emas" Ungkapnya usai pengalungan medali. 

Ditegaskan, memang di loncatan pertama bisa dijalani dengan baik, meskipun di loncatan kedua sempat terlambat, karena putarannya agak berat sehingga sempat menunggu yang tepat, meskipun di PON ini merupakan debut pertamanya. 

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI