RRI

Jatim Lolos Semifinal Basket 3x3 Putra

12 Oktober 2021 20:30 WIB
Jatim Lolos Semifinal Basket 3x3 Putra

KBRN, Mimika: Jawa Timur dipastikan tim pertama yang lolos ke semifinal bola basket 3x3 putra, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX/2020 Papua. 

Usai laga, pemain Jatim Teja mengaku dua kemenangan ini menjadi modal bagus bagi timnya untuk bisa memuluskan target mereka meraih emas. 

"Kita target di sini emas lah. Tentunya dari awal kita harus ambil dua game untuk bisa ke semifinal," ujarnya di GOR Basket Mimika Sport Complex, Selasa (12/10/2021),

Diketahui, Jawa Timur meraih dua kemenangan beruntun di grup A. Poin Jatim tidak akan tekejar Sulsel dan Jateng karena keduanya akan saling bertemu di laga akhir. 

Di laga awal Jatim meraih kemenangan atas Jateng dengan skor 21-15. Dilaga selanjutnya Jatim kembali menang atas Sulsel dengan skor 21-16. 

Punggawa timnas basket 3x3 ini menilai tim lawan di babak penyisihan memang cukup merepotkan. Meski, timnya akan lebih menyolidkan di laga selanjutnya.

"Saya sebagai pemain timnas harus dihilangkan dulu labelnya ya. Karena di sini kita berjuang demi Jawa Timur," ujarnya.

Meski kalah atas Jatim, namun Sulawesi Selatan juga masih punya peluang lolos ke perempatfinal setelah kalahkan tuan rumah Papua dengan skor 16 -14.

Di laga selanjutnya Sulsel harus bisa meraih kemenangan atas Jateng untuk mendampingi Jatim lolos ke babak berikutnya. 

Pemain Sulsel, Putra mengaku sejak awal mencoba untuk bermain lebih opensif. Hanya saja tim lawan lebih agresif.

"Mudah-mudahan lawan Jateng nanti kita bisa ambil poin dan menang untuk bisa lolos," ucapnya.

Seperti diketahui, untuk juara grup nantinya otomatis lolos ke semifinal. Sedangkan posisi dua dan tiga klasemen masih harus menjalani babak perempatfinal atau play off untuk mengambil tiket ke semifinal. (Joko Saputra)

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI