RRI

Sulsel Berjaya di Kata Putra dan Putri

12 Oktober 2021 20:50 WIB
Sulsel Berjaya di Kata Putra dan Putri

KBRN, Jayapura: Tim Karate Sulawesi Selatan melanjutkan dominasinya di PON XX Papua 2021. Mereka berhasil mengawinkan dua medali emas di nomor Kata Beregu Putra dan Putri, Selasa (12/10/2021).

Final yang digelar di GOR Politeknik Penerbangan, Kota Jayapura itu , tim Kata beregu putra Sulawesi Selatan diperkuat Andy Dasril Dwi Darmawan, Andy Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi berhasil mengalahkan tim Karate DKI Jakarta.

Sulawesi Selatan yang memperagakan jenis Kata Anan Dai sukses meraih total 24.68 angka.

Sedangkan tim DKI Jakarta yang menurunkan La Ode Andinuddin, Lutfi Ardiansyah, dan M. Zidane Bhagaskara hanya mendapatkan angka 24.0.

Sementara tim Kata beregu putri Sulawesi Selatan juga meraih  medali emas setelah menundukkan tim Papua di partai puncak nomor Kata beregu putri.

Tiga Srikandi Kata Sulawesi Selatan, Nur Rizka Fauziah, Magfirah Syamsul Alam, dan Nadya Baharuddin yang menampilkan jenis Kata Unsu sukses memikat para juri dan mendapatkan 24.34 angka.

Berkat hasil ini, maka tim Kata beregu putra Sulawesi Selatan berhasil mempertahankan tradisi medali emas yang telah dijaga selama lima kali berturut-turut di PON.

Pewarta: Charlie Reinhard
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI