RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tujuh Set Medali Atletik Diperebutkan di Mimika Hari Ini

Tujuh Set Medali Atletik Diperebutkan di Mimika Hari Ini

13 Oktober 2021 05:40 WIB
Tujuh Set Medali Atletik Diperebutkan di Mimika Hari Ini

KBRN, Mimika: Tujuh medali akan diperebutkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, dari lima cabang olaharaga yang dipertandingkan klaster Mimika, Rabu (13/10/2021). Ketujuh set medali tersebut, akan diperebutkan distadion atletik Mimika Sport Complex , yakni nomor lempar cakram putra, lompat tinggi putri, lempar cakram putri, lari 800 meter putra dan putri serta estafet 4 x 100 meter putra dan putri.

Untuk cabang olahraga lainnya, yang dipertandingkan di klaster Mimika, seperti basket 3x3, terjung payung, billiard  yang masih memasuki babak penyiihan grup dan 8 besar, sedangkan bola tangan sudah memasuki babak semifinal yang mempetemukan dan semifinal, sedangkan bola tangan Jawa Barat melawan Papua dan Kalimantan Timur bertemu DKI Jakarta dikatergori putri, kemudian dikategori putra mempertemukan Jawa Barat melawan Jateng, DKI Jakarta bersua Kalimantan Timur.

Salah satu atlet Nusa Tenggara Barat (NTB), M Zohri, mengaku siap turun dinomor estafet 4 x1 00 meter, Ia mengaku persiapan bersama 3 sprinter NTB lainnya yakni Sudirman Hadi, dan Sapwaturahman, sekaligus meriah emas ketiga di ajang Pon XX Papua.

"Untuk estafet 4 x 100 meter, saya akan menjadi pelari kedua ya, untuk pelari lainnya dan bang Sudirman dan Sapwaturahman, jadi doakan saja semoga bisa memberikan yang terbaik buat NTB," ungkap M Zohri. 

Pewarta: Sumarsono
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI