RRI

Lagi, Riau Panen Medali di Angkat Berat

13 Oktober 2021 08:56 WIB
Lagi, Riau Panen Medali di Angkat Berat

KBRN, Jayapura: Cabang angkat besi dan angkat berat, menjadi pendulang medali Riau pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua. Pada pertandingan angkat berat di kelas 74 kg putra, lifter Riau, Andre Satria, berhasil merebut medali emas setelah membukukan total angkatan 835 kg.

Sementara pada kelas 83 kg, lifter Hendri meraih medali perak dengan mengumpulkan total angkatan 797.5 kg. Peraih medali emas di kelas 74 kg lifter Andre Satria, mengaku sangat senang dengan raihan medali emas yang diraihnya di ajang PON kali ini.

"Ini medali emas pertama saya di ajang PON," kata  pria kelahiran 2001 ini usai pertandingan yang berlangsung di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Selasa (12/11/2021).

Apa yang telah dicapai Andre hingga ke titik sekarang ini tidak dilakukan sendiri,. Andre mengatakan, suksesnya meraih medali emas berkat bimbingan dan latihan oleh tim pelatih.

"Kesuksesan saya di PON XX Papua berkat bimbingan dan asuhan dari tim pelatih," bebernya.

Sementara itu, medali perak kelas angkat berat 74 kg lifter jatuh pada Ade Bazrudin asal Jawa Barat yang mengumpulkan total angkatan 792,5 kg, sedangkan medali perunggu menjadi milik lifter Doni Meiyanto dari Lampung mengumpulkan total angkatan 790 kg.

Sementara, di kelas angkat berat 83 kg putra, medali emas diraih lifter Robi Sujanto asal Lampung yang mengumpulkan total angkatan 830 kg. Medali perunggu di raih lifter Lamdoras Situtu dari kontingen Sumatera Barat yang mengumpulkan total angkatan 775 kg.

Pewarta: Rian Apridhani
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI