RRI

Laga Dramatis, Hockey Putra Papua Raih Emas

13 Oktober 2021 09:51 WIB
Laga Dramatis, Hockey Putra Papua Raih Emas

KBRN, Jayapura: Torang bisa, Papua juara, inilah kalimat yang menggema di venue Hockey Out Door,Doyo Baru Sentani, Selasa (12/10/2021), setelah Tim Hockey putra Papua berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Tuan rumah Papua berhasil meraih emas usai melewati partai yang penuh dramatis melawat tim kuat Kalimantan Timur, dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, medali perak diraih Tim putra Kaltim dan Perunggu tim Putra Jawa Barat.

Laga berjalan dramatis karena Papua sempat tertinggal di kuartil 1 dan 2. Namun, tim tuan rumah akhirnya mampu membalikan keadaan di kuartil 3 dan 4 dan meraih kemenangan.

Kemenangan tim Papua dicetak oleh Klaas Suri Rumbewas nomor punggung 6 dan Melkias Rumbewas nomor punggung 25.

Kemenangan tim Hockey putra Papua ini, sontak membuat seluruh penonton yang sedari siang menyaksikan pertandingan, bersorak gembira dan senang, karena Papua bisa menambah raihan pundi keping emas.

Kemenangan ini juga membalas kegagalan tim putri Hockey Out Door Papua, yang sebelumnya gagal menyumbang medali karena kalah dari putri Kaltim.  

Pelatih Matheus Kbarek tak bisa menyembuyikan rasa haru bercampur gembira. Dirinya mengatakan, kemenangan ini untuk masyarakat Papua. Karena target mereka tercapai, mampu meraih medali emas untuk Papua.

Baginya, anak asuhnya mampu menang karena miliki mental juara. 

"Anak anak tampil luar biasa, meski mereka kelelahan karena jadwal yang padat. Buktinya mereka sempat tertinggal, namun mereka memiliki mental juara, sudah membuktikan untuk tanah ini bahwa hockey Papua masih ada, masih bisa berbicara banyak di tingkat nasional," sebutnya.

Sementara untuk Hockey Putri out door, Papua hanya meraih medali perak, setelah kalah dari tim putri Kaltim dan medali perunggu diraih tim putri Jawa Barat.

Sumber: PON XX Papua

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI