RRI

Chant Bonek Mania Bergema di Final Bukutangkis

13 Oktober 2021 09:10 WIB
Chant Bonek Mania Bergema di Final Bukutangkis

KBRN, Jayapura: Partai final Bulutangkis ganda campuran yang berlangsung di GOR Waringin Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021), diramaikan Bondo Nekat alias Bonek, yakni para suporter klub sepak bola Persebaya. 

Sekitar 30-an Bonek dengan menggunakan kaos serba hijau ini, memadati tribun penonton GOR Waringin. Mereka turun lengkap menggunakan alat drum sebagai pengiring chant yang diserukan. 

Sepanjang pertandingan, Bonek tak henti-henti menyerukan chant dukungan bagi pasangan ganda campuran wakil daerahnya yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Marsheilla Gischa Islami. 

Diketahui di final ganda campuran bulutangkis PON XX ini, pasangan ganda campuran Jawa Timur berhadapan dengan pasangan Bagas Maulana/Indah Cahya Sari Jamil dari Jawa Tengah. 

Chant Bonek dipastikan akan terus bergema di GOR Waringin hingga tengah hari nanti menyusul masih ada wakil Jawa Timur yang akan berjuang meraih medali emas di nomor ganda puteri. 

Pada final ganda puteri ini pasangan ganda puteri Jawa Barat, Melani Mamahit/Rayhan Vania Salsabila akan berhadapan dengan Marcheila Gischa Islami/Febriana Dwi Puji Kusuma dari Jawa Timur. 

Pelatih Bulutangkis Jatim, Jeffer Rosobin, menyampaikan terima kasih atas dukungan besar dari para  Bonek yang tentunya membakar semangat pemain Jatim untuk meraih medali emas. 

"Saya berterima kasih juga kepada suporter Jatim yang luar biasa memberikan dukungan. Itu sangat berdampak bagi semangat para pemain. Semoga kita bisa menang," pungkasnya. 

Pewarta: Reski Kurniawan
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI