RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Final Bulutangkis Pagi Ini, Ganda Campuran Pembuka

Final Bulutangkis Pagi Ini, Ganda Campuran Pembuka

13 Oktober 2021 10:50 WIB
Final Bulutangkis Pagi Ini, Ganda Campuran Pembuka

KBRN, Jayapura: Babak final nomor perorangan cabang olahraga (Cabor) bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan berlangsung di GOR Waringin Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021) pagi ini. 

Final bulutangkis yang dimulai pukul 10.00 WIT ini, akan dibuka dengan pertandingan final ganda campuran antara pasangan  Rehan Naufal Kusharjanto/Marsheilla Gischa Islami dari Jawa Timur dengan pasangan Bagas Maulana/Indah Cahya Sari Jamil dari Jawa Tengah. 

Selanjutnya digelar partai final tunggal putri antara Jawa Barat, Saifih Rizka Nurhidayah menghadapi Bali, Komang Ayu Cahya Dewi. 

Sementara final ganda putera diisi oleh duo Jawa Barat yakni Syabda Perkasa Belawa yang berhadapan dengan rekan setimnya, Panji Ahmad Maulana. 

Kemudian diikuti pertandingan final ganda putera antara pasangan Pramudia Kusumawardana/Muhammad Shohibul Fikri dari Jawa Barat bertemu wakil DKI Jakarta, Adnan Maulana/Ghifari Ananda. 

Final bulutangkis PON diakhiri partai final ganda puteri yang mempertemukan pasangan ganda puteri Jawa Barat, Melani Mamahit/Rayhan Vania Salsabila  berhadapan dengan Marcheila Gischa Islami/Febriana Dwi Puji Kusuma dari Jawa Timur. 

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Abepura, Iptu Rudi Rubianto selaku Perwria Pengendali di Venue Bulutangkis mengatakan, sebanyak 60 personil gabungan TNI/Polri, Brimob dan Satpol PP yang diturunkan untuk mengamankan babak final tersebut. 

"Selain itu ada juga tim pengawasa prokes di dalam GOR yang akan memantau dan mengingatkan para penonton agar disiplin prokes," bebernya. 

Ia pun menyatakan, jumlah penonton yang dapat menyaksikan pertandingan final bulutangkis ini dibatasi hanya sebanyak 380 orang saja. 

"Para penonton ini harus sudah divaksin, kalau belum bisa juga menonton tapi harus mengikuti pemeriksaan swab dulu atau layanan vaksinasi yang disediakan di GOR Waringin," imbuhnya. 

Pewarta: Reski Kurniawan
Editor: Nugroho
Sumber: RRI