RRI

Kalah Atas Papua, Jakarta Masuk Play off

13 Oktober 2021 13:25 WIB
Kalah Atas Papua, Jakarta Masuk Play off

KBRN, Mimika: Tim basket putri DKI Jakarta, harus mengakui ketangguhan tuan rumah Papua, pada pertandingan penyisihan akhir grup A bola basket 3x3, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Bertanding di GOR Basket Mimika Sport Complex, Rabu (13/10/2021), Nadya dkk menyerah dengan skor 13-9 atas Papua.

Kekalahan ini, membuat Jakarta harus masuk dalam babak perempatfinal atau play off untuk berebut tiket ke semifinal. Sedangkan kemenangan atas DKI Jakarta, memastikan Papua lolos otomatis ke semifinal sebagai juara grup A. 

Usai laga pemain DKI Jakarta, Stella mengatakan, di laga tersebut timnya kurang tenang sehingga permainan kurang capai sesuai strategi awal.

"Laga selanjutnya kita harus fight ya. Supaya bisa ambil game dan lolos semifinal," ucap Stella. 

Sedangkan tim basket putri Sumatera Barat juga lolos ke babak ke perempatfinal usai kalahkan Kalimantan Barat dengan skor 19-4. Sumbar lolos dengan status peringkat tiga grup A. Sementara Kalimantan Barat harus memupus impiannya lolos ke babak selanjutnya.

Seperti diketahui, pada babak penyisihan, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal. Sedangkan posisi dua dan tiga masih harus memperebutkan satu tiket di babak perempatfinal atau play off. 

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI