RRI

Basket 3x3 Putri Papua Lolos Semifinal

13 Oktober 2021 13:35 WIB
Basket 3x3 Putri Papua Lolos Semifinal

KBRN, Mimika: Tim bola basket putri Papua, berhasil lolos ke semifinal bola basket 3x3, di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua 2021.

Berlangsung di GOR Basket Mimika Sport Complex, Rabu (13/10/2021) siang, Papua berhasil mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 13-9, pada babak penyisihan akhir grup A.

Kemenangan ini sekaligus membawa Papua tampil sebagai juara grup A dan berhak lolos otomatis ke semifinal. Sedangkan kekalahan DKI ini tetap memastikan mereka lolos ke babak perempatfinal atau play off untuk merebut jatah ke semifinal. 

Di awal laga, Jakarta unggul 2-0 berkat lemparan dua angka Stella. Namun Lea dan Wina membalas dan samakan skor menjadi 2-2.

Nadya kembali bawa DKI ungul 3-2 melalui lemparan bebas. Lea kembali bawa Papua kembali unggul 5-3. Hingga akhirnya Papua mengunci kemenangan dengan skor 13-9. 

Kapten tim Papua, Lea mengucap syukur kemenangan tersebut berkat sang Tuhan. Di laga semifinal tentu timnya akan bermain lebih baik lagi. 

"DKI cukup bagus organisasi mainnya. Tapi, berkat kerja keras teman - teman kita bisa lolos ke semifinal," ucap Lea.

Sedangkan tim basket putri Sumatera Barat juga lolos ke babak ke perempatfinal usai kalahkan Kalimantan Barat dengan skor 19-4. Sumbar lolos dengan status peringkat tiga grup A. Sementara Kalimantan Barat harus memupus impiannya lolos ke babak selanjutnya.

Seperti diketahui, pada babak penyisihan, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal. Sedangkan posisi dua dan tiga masih harus memperebutkan satu tiket di babak perempatfinal atau play off. 

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI