RRI

Seila Bikin Kejutan Pecahkan Rekor Angkat Berat

13 Oktober 2021 14:00 WIB
Seila Bikin Kejutan Pecahkan Rekor Angkat Berat

KBRN, Jayapura: Lifter tuan rumah, Seila Wamory, membuat kejutan dengan memecahkan rekor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, cabang olahraga (cabor) angkat berat final kelas 84 kg putri, yang berlangsung di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Seila berhasil melakukan angkatan 290 kg pada sesi squat, dan memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang lifter Sri Rahayu dengan angkatan 287.5 Kg.

Total tersebut juga mengukuhkan Seila menduduki ranking 1 diakhir sesi Squat. Sekaligus memperlebar kesempatan memperoleh medali di kelas tersebut.

“Tentu, kita berharap sumbangan medali emas dari cabor angkat berat di kelas 84 kg putri akan tercipta. Semoga dengan dukungan penonton di auditorium Uncen Jayapura, lifter Papua yang bertanding lebih kuat dan tambah semangat dalam menyelesaikan seluruh pertandingan,” kata Bela, salah seorang penonton yang hadir. 

Final angkat berat kelas 72 kg dan 84 kg putri saat berita ini sudah diturunkan sudah selesai.

Namun, untuk hasil resmi belum diumumkan oleh panitia pertandingan menyusul protes yang disampaikan oleh salah satu kontingen.

Pewarta: Rian Apridhani
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI