RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kalahkan Sulsel Lewat Overtime, Jateng Lolos Perempatfinal

Kalahkan Sulsel Lewat Overtime, Jateng Lolos Perempatfinal

13 Oktober 2021 14:15 WIB
Kalahkan Sulsel Lewat Overtime, Jateng Lolos Perempatfinal

KBRN, Mimika: Kemenangan tim Jawa Tengah (Jateng) atas Sulawesi Selatan (Sulsel), memastikan diri lolos ke babak perempatfinal bola basket 3x3 putra, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Berlangsung di GOR Basket Mimika Sport Complex, Rabu (13/10/2021), Jateng berhasil kalahkan Sulawesi Selatan dengan skor 15-13, pada penyisihan akhir grup A, sekaligus menempatkan Jateng finish di posisi runner up.

Namun, kemenangan Jateng tidaklah mudah. Sebab Deni dkk harus melalui babak overtime karena laga berakhir imbang 13-13 hingga waktu normal. Setelah overtime skor menjadi 15 -13 bagi Jateng. 

Pemain Jateng, Deni, mengaku bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya. Timnya di PON tahun ini targetkan medali emas. 

"Memang Sulsel berikan perlawanan pada pertandingan hari ini. Kita harapannya sih bisa lebih baik di laga selanjutnya. Karena kita kemari target emas," ujarnya. 

Sedangkan bagi Sulsel, kekalahan ini tetap memberikan harapan mereka lolos ke perempatfinal, jika Papua kalah atas Jatim. Jatim sendiri sudah memastikan lolos otomatis ke semifinal dengan status juara grup A. 

Seperti diketahui, pada babak penyisihan, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal. Sedangkan posisi dua dan tiga masih harus memperebutkan satu tiket di babak perempatfinal atau play off. 

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI