RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kalahkan Kalbar, Sumbar Masuk Perempatfinal Basket 3x3

Kalahkan Kalbar, Sumbar Masuk Perempatfinal Basket 3x3

13 Oktober 2021 14:40 WIB
Kalahkan Kalbar, Sumbar Masuk Perempatfinal Basket 3x3

KBRN, Mimika: Kalimantan Barat akhirnya lolos ke babak perempatfinal bola basket putri 3x3, di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX/2020 Papua. 

Di laga akhir penyisihan grup A yang berlangsung di GOR Basket Mimika Sport Complex, Rabu (13/10), Hani dkk mengalahkan Kalimantan Barat dengan skor 19-4. Dengan demikian Kalbar berhak lolos ke babak selanjutnya dengan status peringkat tiga. Sedangkan Kalbar 

Sejak awal pertandingan kedua tim bermain cepat. Kalbar unggul dahulu 1-0 melalui lemparan Siska. Namun shooting Yossica bawa Sumbar unggul 3 -1. Sumbangan tiga poin Hani bawa Sumbar unggul jauh 6 - 1. 

Kalbar sulit keluar dari tekanan. Hani kembali jauhkan skor 8-1 melalui lemparan dua angka. Hingga akhirnya Sumbar menutup laga dengan kemenangan 19-4.

Usai laga pemain Sumbar, Hani mengatakan di laga tersebut permainan mereka bisa berkembang sejak awal game. Evaluasi dari kekalahan di laga lawan DKI Jakarta juga bisa terbayar lunas. 

"Untuk perempatfinal nanti kita akan lebih perbaiki one two dan three on three nya. Kita akan evaluasi kekurangan laga awal dan ketiga ini," ucap Hani. 

Sementara pemain Kalbar, Nadia mengaku jika kegagalan PON kali ini dijadikan pelajaran berharga untuk lebih baik di kejuaraan berikutnya.

"PON kali ini pengalaman baik bagi kami. Mudah - mudahan bisa lebih baik di event lainnya," ujar Nadia. 

Sementara juara grup A masih akan diperebutkan tuan rumah Papua melawan DKI Jakarta untuk merebut tiket otomatis lolos ke semifinal.

Seperti diketahui, pada babak penyisihan, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal. Sedangkan posisi dua dan tiga masih harus memperebutkan satu tiket di babak perempatfinal atau play off. (Joko Saputra)

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI