RRI

Jatim Mantapkan Langkah ke Semifinal Basket 3x3

13 Oktober 2021 14:55 WIB
Jatim Mantapkan Langkah ke Semifinal Basket 3x3

KBRN, Mimika: Tim basket putra Jawa Timur (Jatim), memantapkan langkahnya lolos ke babak semifinal, usai dilaga terakhir babak penyisihan grup A cabor basket 3x3, kembali meraih kemenangan, di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX/2020 Papua. 

Berlangsung di GOR basket Mimika Sport Complex, Rabu (13/10), Teja dkk mengalahkan tuan rumah Papua dengan skor akhir 17-13. 

Usai pertandingan Kapten Tim Jatim, Teja mengakui, perlawanan dari Papua memang cukup baik. Namun dari awal, mereka targetkan meraih juara pool dan memuluskan langkah ke semifinal.

"Ya dari awal kita memang targetkan juara. Maka itu, kita harus menang di babak pool sehingga lolos ke semifinal. Dan pada akhirnya kita lolos ke semifinal," ujar Teja. 

Kemenangan ini memastikan Jatim ke semifinal secara otomatis dengan status juara grup A. Sedangkan dua tim lainnya Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan sebagai peringkat dua dan tiga melaju ke perempatfinal atau play off untuk merebut jatah tiket semifinal. Sementara tuan rumah Papua harus mengubur impiannya lolos ke babak selanjutnya. 

Seperti diketahui, pada babak penyisihan, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal. Sedangkan posisi dua dan tiga masih harus memperebutkan satu tiket di babak perempatfinal atau play off. (J

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI