RRI

Rugby Papua Tembus Semifinal

13 Oktober 2021 15:55 WIB
Rugby Papua Tembus Semifinal

KBRN, Jayapura: Kekuatan fisik tim Rugby Papua putra dan putri, terlalu tangguh bagi lawan-lawannya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Keduanya berhasil meraih kemenangan di babak penyisihan hari kedua, Rabu (13/10/2021).

Tim putri Papua menaklukkan lawannya Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Barat. Sementara tim putra menang atas tim DKI, Aceh dan Jawa barat.  

Berkat kemenangan ini, sudah dipastikan tim putra dan putri melaju ke semifinal. Lawannya, masih menunggu informasi dari dewan juri yang akan rapat malam ini.

"Kami percaya semua yang terjadi berkat Tuhan," ujar Manejer Tim Rugby Papua, Jansen Tinal, usai laga.

Tinal menambahkan, kemenangan ini juga berkat kerja sama tim baik putra dan putri. Apalagi, tim ini sudah terbentuk sejak 2019 lalu. Rasa kekeluargaan cukup tinggi di dalam maupun luar lapangan.

"Ketika tim putra main, tim putri memberikan dukungan, dan sebaliknya. Artinya kemenangan kami ini semua karena kerja sama tim," tukasnya.

Karena kedua tim sudah dipastikan ke semifinal, Tinal berpesan agar anak asuhnya jangan lengah sebab masih ada partai yang lebih berat lagi semifinal dan final, yang akan dilaksanakan Kamis (14/10/2021).

"Jangan kita lengah karena perjuangan belum selesai," katanya.

Pewarta: Charlie Reinhard
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI