RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kalahkan Jabar, Basket Sulsel Peluang Lolos Perempatfinal

Kalahkan Jabar, Basket Sulsel Peluang Lolos Perempatfinal

13 Oktober 2021 16:25 WIB
Kalahkan Jabar, Basket Sulsel Peluang Lolos Perempatfinal

KBRN, Mimika: Kemenangan tim basket putri Sulawesi Selatan (Sulsel) atas Jawa Barat (Jabar) di babak penyisihan grup B basket 3x3, ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, sangat berharga bagi Visca dkk. 

Kemenangan ini kembali membuka harapan mereka, untuk lolos ke perempatfinal. Pada laga yang berlangsung di GOR Basket Mimika Sport Complex, Rabu (13/10) sore, Sulsel mampu kalahkan Jabar dengan skor 13-15.

Pada laga terakhir penyisihan grup, Sulsel akan melawan sang juara grup Bali. Meski di atas kertas sang lawan diunggulkan, namun mereka tetap akan tampil all out.

"Bersyukur ya bisa mengatasi perlawanan Jawa Barat. Padahal kami tadi defense sempat kecolongan," ucap Pemain Sulsel, Visca.

Menghadapi Bali, Visca dkk akan memberikan perlawanan. Terutama fokus membenahi kerja sama. "Tentu ada evaluasi di laga sebelumnya. Mudah - mudahan bisa berjalan baik nanti," ujarnya. 

Sementara Jabar juga masih berpeluang lolos ke babak perempatfinal. Hanya saja, kemungkinan sangat tipis karena menghadapi Jateng bukan perkara mudah. Sedangkan Bali memastikan langkah lolos ke babak semifinal usai tampil sebagai juara grup B. 

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI