RRI

Lazim Djati Raih Emas Kelima Untuk NTT

13 Oktober 2021 14:03 WIB
Lazim Djati Raih Emas Kelima Untuk NTT

KBRN, Jayapura : Atlet Kempo Lazim Djati, menyumbang medali emas kelima (5) untuk Kontingen Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Medali emas kelima ini, dipersembahkan Lazim Djati, setelah dalam partai final nomor randori (tanding) dikelas 60 kg putera di STT Gidi Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada, Rabu (13/10/2021), berhasil  mengalahkan atlet Erasmus Naris asal Provinsi Bali.

Kemenangan Lazim diputuskan wasit-juri, setelah dalam partai pertandingan itu menang angka mutlak 5:0. Pantauan RRI Kupang di STT Gidi, pertandingan kedua atlet ini berjalan sangat ketat.

Terbukti hingga tiga menit pertandingan berjalan, hasil nol-nol untuk kedua atlet. Pertandingan selanjutnya ditentukan wasit-juri dengan perpanjangan waktu. Dalam masa perpanjangan waktu, Lazim Djati, berhasil melayangkan satu tendangan wasari.

Hasil tendangan satu kali wasari ini, menghantar Lazim memenangkan pertandingan tersebut dengan poin 5:0. Kemenangan ini sekaligus menghantar tim PON Kempo menambah satu medali untuk kontingen Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, hasil perolehan medali yang dipersembahkan tim PON cabor Kempo di PON XX 2021 Papua adalah, 2 medali emas, 6 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Hasil ini menempatkan NTT diposisi kedua peserta PON cabor kempo di Papua 2021.Urutan pertama ditempati kontingen Provinsi Kalimantan Timur dengan hasil 4 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Sementara urutan ketiga ditempati Provinsi Bali dengan hasil 2 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu. 

Pewarta: Alo Tani
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI