RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pebulutangkis Jatim, Marsheilla Gischa Sabet Dua Emas

Pebulutangkis Jatim, Marsheilla Gischa Sabet Dua Emas

13 Oktober 2021 17:25 WIB
Pebulutangkis Jatim, Marsheilla Gischa Sabet Dua Emas

KBRN, Jayapura: Atlet Bulutangkis Jawa Timur (Jatim), Marsheilla Gischa Islami, sukses meraih dua medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, usai memenangkan babak final di dua nomor yang berlangsung di GOR Waringin Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Medali emas pertama Marsheilla bagi kontingen Jatim, disumbangkan dari nomor ganda campuran. Marsheilla yang berpasangan dengan Rehan Naufal, sukses mengungguli pasangan Bagas Maulana/Indah Cahya Sari Jamil dari Jawa Tengah dengan skor 21-19, 19-21 dan 15-6.

Marsheilla yang juga turun di final ganda puteri bersama Febriana Dwi Puji Kusuma , kembali sukses menyabet medali emas setelah menundukan pasangan ganda putri Jawa Barat, Melani Mamahit/Rayhan Vania Salsabila dengan skor 15-21 dan 12-21.

Saat ditemui awak media, Marsheilla Gischa Islami pun menceritakan kunci sukses meraih dua medali emas di cabor bulutangkis itu. Salah satu kuncinya yakni fokus saat bertanding.

“Tadi Cuma mikirnya fokus cari poin satu demi satu aja, karena tenaga lumayan terkuras banyak setelah turun di final ganda campuran. Saat bertanding juga menghindari rally panjang. Selain itu meningkatkan fokus saat bertanding,” jelasnya.

Ia pun mengaku senang dan bersyukur, karena bisa menyumbangkan dua medali emas sekaligus bagi kontingen Jawa Timur. Marsheilla juga berharap kedepan bisa berprestasi di kanca internasional.

“Harapannya semoga saya bisa berprestasi di internasional, tidak hanya di nasional saja,” imbuhnya.

Tim bulutangkis Jawa Timur sukses menyumbangkan tiga medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu dari dua nomor yang dipertandingkan.

Dengan raihan medali itu, Jawa Timur berada di posisi kedua setelah Jawa Barat yang berhasil keluar sebagai juara umum.

Pewarta: Reski Kurniawan
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI