RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Raihan Emas Kalteng Menutup Pertandingan Cabor Dayung

Raihan Emas Kalteng Menutup Pertandingan Cabor Dayung

13 Oktober 2021 18:25 WIB
Raihan Emas Kalteng Menutup Pertandingan Cabor Dayung

KBRN, Jayapura: Kontingen Kalimantan Tengah (Kalteng), menutup pertandingan cabang olahraga (cabor) Dayung dengan meraih medali emas pada disiplin nomor Tradisional Boat Race (TBR) atau dayung perahu naga 200 meter campuran, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Rabu (13/10/2021).

Perebutan medali emas terakhir dari 9 emas yang diperebutkan untuk cabor dayung perahu naga, sukses didapatkan Kalteng yang turun di lintasan 3 finis dengan mendapatkan catatan waktu tercepat 00:43.993 detik.

Disusul Jawa Barat (Jabar) yang turun di lintasan 4,finis kedua untuk meraih medali perak mendapatkan catatan waktu tercepat 00:44.226 detik.

Dan diperingkat ketiga diraih oleh tim dayung perahu naga asal Kalimantan Selatan (Kalsel), yang turun di lintasan 1 finis dengan penabuh drum Marhamah mendapatkan catatan waktu 00:44.572 detik.

Sedangkan diperingkat keempat ditempati, Kalimantan Timur (Kaltim) berada dilintasan 2 dengan penabuh drum Aji Aditira mendapatkan catatan waktu tercepat 00:44.645 detik. Diperingkat kelima finis kontingen Papua Barat turun di lintasan 5 dapatkan catatan waktu tercepat 00:45.248 detik.

Dan tuan rumah Papua harus finis diperingkat keenam dipimpin penabuh drumnya Ivon Marlin Dike finis dengan catatan waktu tercepat 00:45.940 detik.

Tambahan satu medali emas lagi, membuat tim dayung Kalimantan Tengah memperoleh 2 medali emas dan 4 perak untuk cabang dayung perahu naga PON XX Papua yang memperebutkan 9 medali emas.

Diketahui pertandingan bagi cabang olahraga dayung perahu naga merupakan nomor terakhir yang dipertandingkan, sehingga dipastikan untuk cabang olahraga dayung telah selesai.

Pewarta: Naldi Kesaulya
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI