TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cabang Olahraga Karate PON Papua Mulai Dipertandingkan

Cabang Olahraga Karate PON Papua Mulai Dipertandingkan

14 Oktober 2021 01:24 WIB

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua memasuki hari kesepuluh. Salah satu cabang olahraga dari 37 cabang yang dipertandingkan di PON kali ini adalah cabang olahraga karate. Ketua panitia pelaksana cabor karate, Kristhina Mano Luluporo menyebutkan jumlah nomor atau kelas yang dipertandingkan sebanyak 17 nomor atau kelas diantaranya kata perorangan putra dan putri, kata beregu putra putri, kumite perorangan putra putri dan kumite beregu putra putri. Cabang olahraga karate PON kali ini akan memperebutkan 17 medali emas, 17 medali perak dan 34 medali perunggu.

Sedangkan jumlah atlet yang mengikuti cabang olahraga karate sebanyak 152 orang utusan dari 27 provinsi hasil pra PON tahun 2019 di Jakarta. Saat membuka event nasional ini sekjen pengurus besar, PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia, Forki Raja Sapta Ervia mengatakan para atlet dari 27 provinsi ini adalah putra-putri terbaik bangsa Indonesia.

Ia minta para atlet bertanding dengan semangat yang tinggi, menjunjung tinggi sumpah karate dan bisa menghasilkan yang terbaik bagi daerahnya. Melalui PON ini Raja Sapta mengharapkan ke depan hasil PON kali ini dapat berkontribusi. Mencetak lebih banyak karateka Indonesia yang akan mewakili tanah air untuk mengangkat harkat martabat bangsa di event-event Internasional.

 


Sumber: TVRI