TVRI

Emas Kelas 97kg Diraih Tuan Rumah Papua

14 Oktober 2021 01:47 WIB

Tuan rumah Papua perdana raih medali emas pada cabang olahraga gulat PONXX Papua Klaster Merauke. Satu medali emas cabang gulat kelas 97 kilogram diraih pegulat tuan rumah Papua Reyna Fadli yang berhasil mengalahkan Husnul Amri pegulat asal Sumatra Barat dengan skor 8-0 pada babak final.

Satu medali emas yang diperoleh merupakan perdana bagi tuan ruman Papua menyumbang medali pada cabang olahraga gulat. Sebelumnya di babak penyisihan Reyna Fadli mengalahkan pegulat Jawa Barat Rio Akbar Bahari. Selain satu medali emas Papua juga menyumbang dua perunggu masing-masing di  kelas 86 dan 125 kilogram. Dengan perolehan medali emas dan perunggu, pelatih gulat Papua, Melkias Baransano menyampaikan prestasi yang diraih merupakan kerja keras. 

Di kelas 97 kilogram medali perak di raih Sumatra Barat sedangkan perunggu diraih oleh Fazrin Abdilah Kalimantan Selatan. Selain memperebutkan medali emas di kelas 97 kilogram diperebutkan juga satu medali emas  di kelas 125 kilogram yang diraih  Dimas Septo Anugrah pegulat asal Jawa Timur, medali perak oleh Ahmad Umar Maulana dari Jawa Tengah sedangkan medali perunggu di raih oleh tuan rumah Papua Oldan Silalahi.

Di kelas 86 kilogram medali emas diraih oleh pegulat asal Kalimantan Selatan, medali perakdiperoleh oleh Jawa Timur dan perunggu tuan rumah Papua.

 


Sumber: TVRI