RRI

Dayung Perahu Naga Sultra Raih Medali Perak

13 Oktober 2021 19:30 WIB
Dayung Perahu Naga Sultra Raih Medali Perak

KBRN,Kendari: Tim dayung TBR (Tradisional Boat Race) atau Perahu Naga/Perahu Tradisional Sulawesi Tenggara (Sultra) Kembali meraih medali perak dinomor TBR MIX jarak 500 meter. 

Tim TBR Sultra berhasil finish diposisi kedua dengan catatan waktu 02:00,716, urutan pertama medali emas direbut oleh tim dayung Jawa Barat berhasil mencatatkan waktu 01:59, 931, sedangkan medali Perunggu diraih tim dayung Kalimantan Timur (Kaltim) dengan waktu 02:01,036.

“Alhamdulillah, dihari terakhir ini kita dapat medali perak. para atlit TBR sudah berjuang maksimal untuk mencapai finish diurutan pertama, namun hasilnya hanya mampu di urutan kedua. Tapi kami sangat bersyukur atas pencapaian ini,” kata Sofyan, Pelatih TBR Sultra, Rabu (13/10/2021). 

Hingga kini, Cabor dayung sultra sudah mengantongi 5 medali Emas, 4 medali Perak dan 3 medali Perunggu.

“Ini capaian yang luar biasa, dimana harus melawan terik matahari dan menguras stamina yang super lelah. Terimakasih semua kepada para pelatih dan atlit, tetap semangat,” ungkap ketua Pengprov PODSI Sultra H. Abdurrahman Shaleh.

Ketua DPRD Sultra ini juga mengatakan, rakyat akan mencatat sejarah dayung sultra di PON Papua dan kagum dengan persiapan yang serba terbatas. 

Pewarta: GAFAR
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI