RRI

Aceh Tambah Emas dari Kempo

13 Oktober 2021 20:30 WIB
Aceh Tambah Emas dari Kempo

KBRN, Jayapura: Kontingen Aceh kembali mendapat tambahan satu medali emas dari cabang kempo nomor randori kelas 55 kilogram, melalui Kenshi Maisarah di PON XX Papua, Rabu (13/10/2021).

Dengan tambahan tersebut membuat prestasi Aceh semakin melebihi perolehan medali dibandingkan dengan perolehan medali pada PON XIX 2016 Aceh meraih 8 medali emas, 7 perak dan 9 perunggu,

Kontingen Aceh kini telah mengumpulkan 11 medali emas, 6 medali perak dan 10 perunggu, berada di urutan ke-12 perolehan medali sementara dari 34 Provinsi peserta PON XX tersebut.

Maisarah menyabet emas setelah di final menang satu wazari (hasil satu tendangan dengan nilai 5) atas Kenshi NTT, Siska, dalam pertandingan yang berlangsung di GOR STT Sentani, Kabupaten Jayapura.

Untuk diketahui, Kempo Aceh yang hanya mengandalkan dua atlet, meraih satu emas dan satu perunggu pada multi event empat tahunan tersebut. Sementara medali perunggu diraih, Lismarita kelas 50 kilogram.

Aceh masih menyisakan satu peluang meraih medali emas menjelang dua hari penutupan PON. Peluang ini pada tim sepakbola yang berlaga di final melawan tuan rumah Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Juga masih ada tim rugbi putra dan putri yang masih berjuang pada babak penyisihan di Sentani, yang diharapkan bisa mendapatkan medali. Seluruh pertandingan akan berakhir 14 Oktober.

Tambahan medali yang meningkatkan prestasi Aceh, di tiga hari menjelang penutupan, dari tarung derajat mendapat tiga emas, satu perak dan lima perunggu, digelar di GOR Emma Neme, yang berakhir 12 Oktober 2021.

Dari cabang atletik melalui Fuad Ramadhan, Aceh meraih emas lari 400 meter. Atletik juga dilombakan di Timika.

Pewarta: Syahril Ahmad
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI