RRI

Dilanda Cedera, Tresna Raih Emas Lempar Cakram

13 Oktober 2021 21:00 WIB
Dilanda Cedera, Tresna Raih Emas Lempar Cakram

KBRN, Mimika: Cedera pinggang yang diderita Tresna Puspita, tidak menyurutkan atlet asal Jawa Barat ini untuk menyabet medali emas, di nomor lempar cakram putri PON XX Papua 2021 yang digelar stadion atletik, Mimika Sport Complex (MSC), Rabu (13/10/2021). 

Tresna bahkan tampil sekan tanpa cela, bahkan lemparannya sejauh 47.34 meter, tidak mampu ditandingi oleh Sulastri (Jawa Timur) yang hanya mampu mencapai 45.49 meter.

Medali emas dari lempar cakram tersebut merupakan medali emas kedua di PON Papua, setelah sebelumnya meraih emas di nomor lontar martil putri dengan catatan lemparan sejauh 50.73 meter.

Tresna mengaku tidak menyangka mampu kembali mendapatkan medali emas, karena masih dalam kondisi cedera, namun dorongan dari pelatih yang sangat kuat, membuat Ia yakin memberikan yang terbaik.

"Kondisi badanku masih cedera, ini bisa dilihat saya pakai ikat pinggang, pelatih selalu membimbing dan memberikan motivasi, dan bisa mempersembahakn emas untuk masyarakat Jawa Barat," ungkap Tresna, Rabu (13/10/2021).

Di nomor lempar cakram ini hanya dua medali yang dibagikan yakni emas untuk Tresna Puspita (Jawa Barat) dan perak untuk Sulastri (Jawa Timur). Hal tersebut dikarenakan jumlah peserta di nomor ini hanya diikuti oleh 4 provinsi saja, sehingga sesuai aturan PB PON medali yang dibagikan hanya emas dan perak.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI