RRI

Jatim Bawa Pulang Emas Estafet 4x100 Putra

13 Oktober 2021 21:20 WIB
Jatim Bawa Pulang Emas Estafet 4x100 Putra

KBRN. Surabaya: Tim estafet 4x100 meter putra Jawa Timur berhasil membawa pulang emas dalam pertandingan di Venue Atletik Mimika Sport Center, Rabu (13/10/2021). 

Tim estafet Jatim berhasil mulus dan memimpin lomba, sekalipun mereka awalnya kesulitan karena lawan- lawan cukup tangguh.

Jateng yang menurunkan empat pelari estafet, yakni Adithia Rici, Adithia Rico, Okky Setyo Utomo dan Subur Santoso sempat memimpin namun disalip tim estafet NTB akibat kesalahan pelari terakhir.

NTB sendiri diperkuat Lalu Muhammad Safwaturrahman, Fadlin, dan Iswandi yang meraih perunggu.

Tim Jatim  menurunkan M Bisma Diwa Geraldo Yehezjie, M Rozikin, dan Yudi Dwi dengan catatan waktu 40,22 detik. Sementara perak diraih DKI Jakarta yang diperkuat Wahyu Setiawan, Bayu Kartanegara, Dedy Prawira dan Raushans Alghiff membukukan waktu 40.26 detik.

Ketua Umum Pengprov PASI Jateng, Rumini juga mengaku kecewa atas hasil yang didapatkan tim estafet putra. Menurut Rumini, 4x100 meter estafet putra menjadi nomor andalannya.

“Hasil yang mengecewakan bagi Jateng. Target kami sebenarnya meraih medali di nomor ini (4x100 meter estafet), tapi hasil di lapangan sangat berbeda,” tegas Rumini dengan raut wajah kecewa.

Foto: Istimewa

Pewarta: Budi Suwarno
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI