RRI

DKI Jakarta Kunci Semifinal Basket 3x3 Putra

14 Oktober 2021 08:05 WIB
DKI Jakarta Kunci Semifinal Basket 3x3 Putra

KBRN, Mimika: Provinsi DKI Jakarta, memastikan tiket semifinal setelah meraih tiga kemenangan beruntun di babak penyisihan grup B, cabang bola basket 3x3, di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pada pertandingan terakhir yang berlangsung di GOR Basket Mimika Sport Complex, Rabu (13/10), DKI Jakarta kalah tipis 17-18 dari Jawa Barat. Namun, DKI sebelumnya menang atas Sumut (WO). 

Dengan dua kemenangan dan satu kalah, memastikan DKI Jakarta tampil sebagai juara grup B dan otomatis lolos ke semifinal. Sedangkan bagi Jawa Barat, harus kembali mengikuti babak perempatfinal atau play off untuk ambil satu tiket ke semifinal.

Jabar juga didampingi Riau di perempatfinal, yang sebelumnya menang atas Jawa Barat dengan skor 12-11. 

Dengan hasil ini, maka DKI Jakarta lolos ke semifinal dan menunggu lawannya pemenang antara Riau lawan Jawa Tengah yang harus bertanding dahulu di babak perempatfinal. 

Sedangkan di grup A, Jatim memastikan lolos ke semifinal. Jatim menunggu pemenang antara Jabar melawan Sulawesi Selatan. 

Seperti diketahui, pada babak penyisihan, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal. Sedangkan posisi dua dan tiga masih harus memperebutkan satu tiket di babak perempatfinal atau play off. 

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI