RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menang Susah Payah, Basket Jabar Lolos Semifinal

Menang Susah Payah, Basket Jabar Lolos Semifinal

14 Oktober 2021 14:40 WIB
Menang Susah Payah, Basket Jabar Lolos Semifinal

KBRN, Medan: Provinsi Jawa Barat harus susah payah mengalahkan Sulawesi Selatan pada babak perempatfinal bola basket putra 3x3, di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua.

Berlangsung di GOR Basket Mimika Sport Complex, Kamis (14/10) siang, Jabar menang atas Sulsel dengan skor akhir 15 - 14. 

Di awal laga kedua tim bermain dengan cukup ketat. Jawa Barat buka keunggulan melalui Kawengan. Di balas Erick dengan lemparan dua angka dua kali berturut turut sehingga skor 4-1 bagi Sulsel. Namun Jabar mengecilkan skor 2-4 melalui Kawengan.

Menyisakan enam menit waktu laga, Erick kembali bawa Sulsel unggul 6-4. Dianza mampu samakan skor untuk Jawa Barat menjadi 6-6.

Namun Erick dan Putra kembali bawa Sulsel unggul 8-6. Putra tambah dua angka bagi Sulsel dan dibalas Jabar oleh Dianza juga melalui dua angka dan skor 10 -9 bagi Sulsel. Namun Jabar mampu bangkit dan balikkan keadaan dengan keunggulan 12 -10. Hingga akhir laga, Jabar menang atas Sulsel dengan skor 15-14.

Usai pertandingan, pemain Jabar Dyanza mengucap syukur bisa memenangkan laga. Apalagi mereka sudah persiapkan tim lama dan latihan maksimal di daerah.

"Lawan Jatim di semifinal kita sudah siap ya baik taktik, fisik, dan semuanya. Ya kita gak ada masalah. Mudah - mudahan waktu rest ini bisa kita manfaatkan," ujarnya.

Sedangkan pemain Sulsel, Nuban mengaku dewi fortuna belum memihak pada mereka, meski sudah berjuang maksimal.

"Kita ingin menang, namun Tuhan punya rencana lain," ungkap Nuban.

Dengan hasil ini maka Jabar memastikan lolos ke semifinal dan menghadapi Jawa Timur. Sedangkan Sulsel harus memupus impiannya lolos ke semifinal.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI