RRI

Basket 3x3, Jakarta ke Semifinal Tantang Bali

14 Oktober 2021 15:40 WIB
Basket 3x3, Jakarta ke Semifinal Tantang Bali

KBRN, Mimika: Provinsi DKI Jakarta harus bekerja keras untuk memastikan langkah lolos ke semifinal bolas basket putri 3x3, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX. 

Berlangsung di GOR basket Mimika Sport Complex, Kamis (14/10/2021), siang Nadya dkk sukses kalahkan Sulsel dengan skor 15 -8. 

DKI Jakarta di laga awal sudah unggul 3-0 berkat sumbangan dua angka Rahmitha dan Nadya. Visca mampu perkecil skor 1-3 untuk Sulsel. Nadya melalui lemparan satu angka bawa DKI Jakarta kembali memimpin 4-1. Aksi Brilian Stella bawa DKI kembali menjauh 5-1. 

Rahmitha kembali bawa DKI Jakarta memimpin 8-1. Jakarta lagi - lagi pimpin skor 11-2 melalui sumbangan dua angka Nadya. Sulsel mencoba mengejar skor melalui lemparan dua poin Zalza. Namun hingga akhir laga DKI Jakarta mengunci kemenangan dengan skor 15-8.

Usai laga, pemain DKI Jakarta, Nadya mengaku meski meraih kemenangan atas Sulsel, masih banyak evaluasi dilakukan. Seperti defense dan opensif harus lebih ditingkatkan.

"Menghadapi Bali nanti yang kita harus main habis - habisan. Kita sudah tahu kekuatan mereka di beberapa game. Intinya kita akan tampil on fire," ucap Nadya.

Sementara pemain Sulsel, Tutut mengaku bahwa timnya kalah pengalaman dari lawan. 

"Mudah - mudahan di PON selanjutnya kita bisa lebih baik. PON kali ini belum beruntung," ujarnya. 

Dengan kemenangan ini, maka DKI Jakarta akan menghadapi tim Provinsi Bali di babak semifinal. Sedangkan Sulsel harus memupus impiannya lolos ke semifinal.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI