RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jabar-Jakarta Akhiri Pertandingan Karate PON Dengan Manis

Jabar-Jakarta Akhiri Pertandingan Karate PON Dengan Manis

14 Oktober 2021 18:25 WIB
Jabar-Jakarta Akhiri Pertandingan Karate PON Dengan Manis

KBRN, Jayapura: Kontingen Jawa Barat (Jabar) dan DKI Jakarta, mengakhiri pertandingan cabang olahraga (cabor) Karate PON XX Papua 2021 dengan manis, setelah meraih medali emas di nomor Kumite beregu putra dan putri, Kamis (14/10/2021).

Jabar sukses menyabet medali emas Kumite beregu putra, setelah mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 3-2 di laga final.

Kemenangan tim Kumite beregu putra Jabar ini, juga berhasil menjaga hegemoni atas DKI Jakarta di nomor Kumite beregu putra.

Sebelumnya pada PON 2016 lalu, Jawa Barat juga sukses mengalahkan DKI Jakarta di nomor yang sama.

Sementara untuk nomor Kumite beregu putri, tim DKI Jakarta secara dramatis menghentikan asa/harapan  Sumatera Utara untuk mempertahankan tradisi medali emas di nomor tersebut.

DKI Jakarta menang dengan skor 2-1 lewat Karate-Ka andalan kontingen ibu kota, Devina Dea, yang tampil di pertarungan penentuan kontra Dessynta Rakawuni Banurea.

Melalui hasil di nomor pertandingan terakhir cabang olahraga Karate ini, maka Jawa Barat sukses mengantongi total 4 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Sedangkan bagi DKI Jakarta, kekalahan di nomor Kumite beregu putra tersebut membuat kontingen DKI Jakarta harus puas bertengger di peringkat kedua dengan perolehan 3 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Sumber: PON XX Papua

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI