RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jakarta Menangkan Pertarungan Medali Perunggu Handball

Jakarta Menangkan Pertarungan Medali Perunggu Handball

14 Oktober 2021 19:05 WIB
Jakarta Menangkan Pertarungan Medali Perunggu Handball

KBRN, Jayapura: Laga yang memperebutkan medali perunggu pada cabang olahraga (cabor) Handball putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, mempertemukan tim tuan rumah melawan DKI Jakarta sebagai partai penutup, Kamis (14/10/2021).

Pertandingan yang digelar di GOR Handball, jalan SP 5, cukup menguras energi kedua pelatih. Pasalnya, laga ini merupakan babak penentuan siapa yang akan merebut posisi ketiga sekaligus menjaga peluang untuk lolos ke PON XXI Aceh nanti.

Sebagai tuan rumah PON, Papua tentunya memaksimalkan kesempatan usai dikandaskan mimpinya di semifinal oleh Jawa Barat.

Papua pada babak pertama tak mau kehilangan kesempatan pada laga itu, terbukti, tim tuan rumah mendominasi permainan sehingga tim DKI Jakarta terlihat cukup kesulitan.

Serangan demi serangan dilancarkan kedua tim. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 12-12.

Dua menit berjalannya babak kedua, Papua berhasil mengubah papan skor menjadi 12-13. Tim DKI sebenarnya memiliki peluang menyamakan kedudukan di menit ke-5 melalui titik penalti. Namun sayangnya masih bisa ditepis oleh Yuli, sang penjaga gawang Papua.

Laga semakin seru setelah kedua tim bermain lebih terbuka, alhasil, skor demi skor saling mengimbangi di pada menit ke-19.

Tim tuan rumah yang juga mendapat dukungan oleh ratusan suporter bermain dengan penuh keyakinan, terbukti, di sisa lima menit terakhir tim Papua berhasil unggul 17-18.

Namun sayangnya, pada menit ke-27 Tim DKI Jakarta berhasil merubah papan skor dengan poin 19 untuk Tim Papua dan poin 20 untuk DKI Jakarta.

Hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah. Tim tuan rumah handball Papua harus takluk ditangan Tim DKI Jakarta. Dengan begitu, Tim DKI Jakarta menempati posisi ketiga dan meraih medali perunggu.

Pewarta: Reski Kurniawan
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI