RRI

DKI Jakarta Boyong Emas Basket 3x3 Putra

14 Oktober 2021 22:10 WIB
DKI Jakarta Boyong Emas Basket 3x3 Putra

KBRN, Mimika: Tim putra Provinsi DKI Jakarta berhasil memboyong medali emas cabang bola basket 3x3, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua.

Pada babak final yang berlangsung di GOR Basket Mimika Sport Complex, Kamis (14/10) malam, DKI Jakarta mampu menyudahi perlawanan Jawa Barat dengan skor akhir 12-11.

Kapten DKI Jakarta, Danny mengucap syukur timnya meraih kemenangan di partai puncak. Kemenangan ini mereka persembahkan untuk masyarakat Jakarta.

"Bersyukur ya akhirnya dapat emas. Kesalahan di laga sebelumnya bisa kita benahi. Intinya terima kasih kepada Tuhan dan masyarakat yang telah mendukung kami," ujarnya. 

Dengan kemenangan ini, maka DKI Jakarta berhak meraih medali emas. Sementara Jawa Barat harus puas dengan perak. Sedangkan medali perunggu direbut Jawa Timur setelah sebelumnya mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 19-14. 

Sebelumnya di sektor putri medali emas direbut tuan rumah Papua usai di final menang 14-4 atas Bali. Sedangkan perunggu menjadi milik DKI Jakarta setelah kalahkan Sumatera Barat dengan skor 12-11. 

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Nugroho
Sumber: RRI