RRI

Siswi SMP Berhasil Rebut Tiga Emas PON

14 Oktober 2021 22:20 WIB
Siswi SMP Berhasil Rebut Tiga Emas PON

KBRN, Papua: Gladies Lariesa Garina (15), siswi SMPN 40 Kota Surabaya berhasil merebut tiga medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Allet loncat indah Jawa Timur itu berhasil menyabet emas cabor loncat indah nomor Menara Putri 10 meter, Papan 3 Meter Putri dan Papan 1 Meter Putri.

Gadis bernama lengkap Gladies Lariesa Garina Hagakore telah beberapa tahun lalu diproyeksi menjadi penerus Della Dinarsari. Perempuan kelahiran 26 Maret 2006 merupakan yang termuda dari atlet loncat Indah Jawa Timur. 

Ia masuk Pelatda setelah menjuarai Kejurnas Festival Akuatik 2018  Untuk Papan 1 Meter KU-C Putri, di Kota Surabaya. 

Di final Papan 1 Meter Putri yang berlangsung kolam Aquatik, Komplek Stadion Lukas Enembe hari ini Kamis (14/10/2021), Gladies meraih poin tertinggi 281.70 dari lima kali loncatan. 

Disusul Linandini Yasmin asal DKI Jakarta di peringkat kedua dengan poin sebanyak 209.75 poin. Sementara di posisi ketiga dipegang Linar Betiliana rekannya dari Jatim dengan poin 207.95.

Ditemui usai upacara pengalungan medali, gadis remaja ini mengaku, tidak menyangka akan meraih tiga medali emas.

"Alhamdulillah, rasanya tidak menyangka karena saya baru pertama kali ikut PON dan berhasil mengalahkan senior senior saya.Saya juga gak menyangka di semua nomor pertandingan yang saya ikuti, saya berhasil dapat emas," ujarnya.

Gladies menambahkan, prestasi yang diraih semuanya telah sesuai dengan target. 

"Medali ini saya persembahkan pertama untuk Jawa Timur, lalu buat kedua orang tua saya dan sekolah saya," tutupnya. 

Dengan berakhirnya pertandingan final renang loncat indah di nomor Papan 3 Meter Putra dan Papan 1 Meter Putri, maka berakhir sudah pertandingan Renang Loncat Indah di PON XX Papua. 

Pewarta: Budi Suwarno
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI