RRI

Dua Atlet Atletik NTT Sumbang 2 Perunggu

14 Oktober 2021 21:31 WIB
Dua Atlet Atletik NTT Sumbang 2 Perunggu

KBRN, Jayapura: Dua atlet Nusa Tenggara Timur (NTT), turut mempersembahkan dua medali perunggu dari cabang olahraga atletik di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dua medali perunggu tersebut, dipersembahkan atlet atletik Matheus Wuli dan Afriana Paijo, dari nomor 3.000 stapelcase (Halang Rintang) dalam lomba hari terakhir cabang olahraga Atletik, di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Kamis (14/10/2021) sore.

Raihan dua medali perunggu ini, menambah jumlah perolehan medali untuk kontingen NTT sehari sebelumnya yakni 5 medali emas, 10 medali perak, dan 7 medali perunggu, menjadi 5 (lima) medali emas, 10 medali perak, dan 9 (sembilan) medali perunggu.

Wakil Manager Tim Pon NTT Cabor Atletik, Doktor Frans Sale,s yang dihubungi RRI di Mimika, Kamis (14/10/2021), membenarkan hal tersebut.

Menurut Frans, perolehan dua medali perunggu tersebut merupakan prestasi yang bisa dipersembahkan atlet atletik NTT pada multi even PON XX Papua 2021.

“Kita bersyukur diakhir pelaksanaan PON di Papua, dua atlet kita Afriana dan Matheus menambah dua medali untuk kita. Ini sungguh luar biasa yang kita harapkan. Karena dari nomor-nomor lomba sebelumnya diikuti atlet-atlet atletik kita, semua gagal memperoleh medali diantaranya, lari marathon, 5.000 meter putera, 1.500 meter puteri, 800 puteri, dan nomor 4 x 400 meter puteri. Sehingga hasil ini patut kita syukuri bersama,” ungkap Frans Sales di Papua, Kamis (14/10/2021).

Ketua Koni NTT Andre Koreh ketika menerima laporan tersebut turut menyampaikan terimakasih kepada dua atlet lari Nusa Tenggara Timur ini (Afriana dan Matheus), karena diakhir pelaksanaan PON atau jelang penutupan pada 15 Oktober 2021, masih ada dua atlet NTT ikut mengharumkan nama NTT dan mengibarkan bendera Provinsi di Tanah Papua. 

Pewarta: Alo Tani
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI