RRI

Papua Kawinkan Medali Emas Cabor Sepakbola

14 Oktober 2021 20:49 WIB
Papua Kawinkan Medali Emas Cabor  Sepakbola

KBRN, Jayapura: Target Pengprov PSSI Papua untuk mengawinkan medali emas di cabang olahraga (cabor) Sepakbola, akhirnya terwujud setelah, Kamis (14/10/2021) sore, di stadion Mandala Jayapura, tim Sepakbola putra Papua berhasil memenangkan laga atas lawanya Provinsi Aceh.

Didukung penonton fanatik, tim tuan rumah yang dilatih Eduard Ivak, sejak wasit Fariq Hitaba asal DIY meniup peluit kick off pertandingan dimulai, Papua langsung menekan lini belakang Aceh. Hasilnya, baru 4 menit pertandingan berlangsung terjadi Handball di dalam kotak pinalti.

Sang Captain Tim Ricky Cawor, yang ditugaskan untuk menjadi Algojo, mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan memaksa penjaga penjaga gawang, Chairil Zul Azhar, memungut bola dari gawangnya sendiri.

Belum puas dengan keunggulan 1-0, Papua terus menggedor pertahanan Aceh. Alhasil, Ricky Cawor pada menit ke-22 kembali membobol gawang Aceh untuk kedua kalinya.

Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan usai sekaligus mengantar Papua merebut medali emas. Sedangkan Aceh yang dilatih Fahri Hamzah, harus puas dengan medali perak sementara Jawa Timur (Jatim) merebut medali perunggu usai kemenangan dramatis 3-2 atas Kalimantan Timur.

Hasil ini membuat target Pengprov PSSI Papua untuk menyapih bersih medali emas sepak bola tercapai, setelah sebelumya Tim Footsal dan Tim sepak bola Puteri telah merebut medali emas.

Pewarta: Jack Resubun
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI