RRI

Wapres Maruf Amin, Akan Tutup PON Papua

14 Oktober 2021 21:55 WIB
Wapres Maruf Amin, Akan Tutup PON Papua

KBRN, Jayapura: H-1 jelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin, dipastikan akan hadir pada acara tersebut.

“Informasi yang kami dapat seperti itu, bapak Wapres yang akan menutup acara PON XX. Itu informasi yang kami dapat dari PB PON,” ujar Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Benhur Tommi Mano, Kamis (14/10/2021).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin, saat ini tengah berada di Kota Manokwari, Papua Barat, untuk memimpin rapat koordinasi terpadu percepatan pembangunan kesejahteraan di Provinsi Papua Barat serta percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem di 5 kabupaten prioritas.

Rencananya, Jumat (15/10/2021), Wapres akan bertolak dari Manokwari menuju Kota Jayapura mengikuti penutupan PON XX.

Kasatgas Humas Ops Deraku Cartens, Kombes Polisi Dedi Sumarsono, memastikan ada dua ribu personel gabung TNI dan Polri yang dikerahkan untuk mengamankan penutupan PON XX di stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Ada 2 ribuan untuk pengamanan, kita melakukan pengamanan berlapis ya, diluar dan di dalam area stadion,” ungkap Sumarsono.

Menurutnya, pada penutupan PON XX Papua, panitia mengubah syarat masuk stadion bagi penonton. Masyarakat yang akan memadati area stadion Lukas Enembe diwajibkan mengantongi tiket undangan berhologram serta surat keterangan vaksinasi.

“Jadi surat undangannya ada yang berwarna putih, berwarna orange, merah. Jadi tidak perlu pakai gelang hanya surat undangan itu saja,” lanjutnya.

Pewarta: Lina Umasugi
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI