RRI

Menpora: PON XX Papua Sukses

15 Oktober 2021 20:20 WIB
Menpora: PON XX Papua Sukses

KBRN, Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua berlangsung aman dan sukses di tengah pandemi Covid-19.

Amali menekankan, kesuksesan PON XX Papua, bukan kerja satu pihak, tetapi merupakan kerja sama yang dibangun secara sinergi mulai dari pemerintah pusat hingga daerah.

“Ini kolaborasi yang luar biasa, baik Pusat dan daerah dan kami mendapat arahan langsung dari Presiden untuk memastikan PON XX Papua berlangsung lancar dan sukses,” ujar Amali saat berdialog bersama RRI Net, di News Room RRI Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Menurutnya, selama penyelenggaraan PON XX Papua, Presiden Joko Widodo langsung memerintahkan empat Menteri berkantor di Papua untuk memastikan ajang tersebut berlangsung aman. Hal ini ditekankannya sekaligus menjawab keraguan dan ketakutan sebagian masyarakat Indonesia, PON XX Papua dapat berjalan aman dan lancar.

“Dan ternyata, dengan tagline PON XX Papua, Torang Bisa menyukseskan PON XX ini, justru sukses, dan lebih sukses malah,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kabaintelkam Polri, Komjen Polisi Paulus Waterpauw mengaku bangga, Papua sukses menyelenggarakan event empat tahunan tersebut.

“Saya beri apresiasi kepada penyelenggaran yang dikoordinir oleh bapak Menteri, dan ini menunjukan martabat bangsa Papua kepada semua orang. Bahwa kami bisa, Papua juga bisa,” singkatnya.

Pewarta: Lina Umasugi
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI