RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Wapres: Slogan 'Torang Bisa' Bukan Sekedar Semboyan

Wapres: Slogan 'Torang Bisa' Bukan Sekedar Semboyan

15 Oktober 2021 22:20 WIB
Wapres: Slogan 'Torang Bisa' Bukan Sekedar Semboyan

KBRN, Atambua: Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin resmi menutup Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe Papua, Jum'at (15/10/2021) malam.

Dalam sambutannya, Wapres menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Papua dan seluruh masyarakat Papua atas terselenggaranya Pon XX yang sukses. 

Wapres menyampaikan, ajang PON di Bumi Cendrawasih merupakan sejarah baru, karena ajang multi even tersebut digelar di tengah pandemi Covid-19, namun semuanya bisa berjalan dengan sempurna. 

“Mewakili Presiden dan segenap jajaran Pemerintah Indonesia, saya menyampaikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Papua dan seluruh masyarakat Papua atas terselenggaranya Pon XX yang sukses," kata Ma’ruf Amin.

Wapres mengatakan, jika slogan 'Torang Bisa' bukan hanya semboyan, namun hal itu nyata dan terbukti. 

"Sejarah mencatat PON XX Papua, dengan slogan Torang bisa bukan hanya semboyan, namun hal itu nyata dan terbukti," ungkap Wapres.

Secara khusus Wapres juga menyampaikan apresiasi untuk kontingen Papua yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan, dengan menempati peringkat empat perolehan medali, dibandingkan dengan PON 2016 lalu. 

Tak lupa ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet dari seluruh provinsi yang telah berpartisipasi dalam PON edisi kali ini.

“Kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan Papua tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tapi juga sukses dalam pembinaan olahraga. hal itu terbukti dari daftar perolehan medali, Papua berhasil menempati peringkat empat, dibandingkan pada PON 2016 lalu. Kesempatan ini Saya juga mengapresiasi perjuangan seluruh atlet dari seluruh provinsi yang telah berpartisipasi, bahkan berprestasi di PON Papua ini," ungkap Wapres.

Mengakhiri sambutannya, Wapres berharap suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua, dapat dilanjutkan dengan keberhasilan Pekan Paralimpiade Nasional Nasional (Peparnas) pada November mendatang.

“Semoga dengan suksesnya PON XX 2021 ini, dapat dilanjutkan dengan keberhasilan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) pada November 2021 nanti," harapnya.

Pewarta: Daka Mecky
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI