RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Gelaran Peparnas XVI Papua Tanpa Kontingen Sulbar

Gelaran Peparnas XVI Papua Tanpa Kontingen Sulbar

5 November 2021 08:35 WIB
Gelaran Peparnas XVI Papua Tanpa Kontingen Sulbar

KBRN, Jayapura: Perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Papua tanpa diikuti provinsi Sulawesi Barat. Hal itu terungkap dari upacara penaikan bendera kontingen, Kamis (4/11/2021) di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Ketua Harian Panitia Besar PEPARNAS Papua Doren Wakerkwa mengungkapkan perhelatan olahraga bagi penyandang disabilitas ini tanpa kontingen Sulbar dikarenakan belum adanya kepengurusan resmi Nasional Paralympic Committee (NPC).

“Ada satu Provinsi yang absen yakni Sulawesi Barat karena dia belum ada ketua NPC-nya jadi belum terbentuk wadah NPC di sana sehingga belum bisa terakomodir,” ujar Doren.

Doren mengharapkan upacara pembukaan yang diresmikan oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin ini dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Besok kita lakukan pembukaan dan siap untuk pertandingan dan kami harap seluruh masyarakat Papua bisa mendoakan agar cuaca baik dan berjalan lancar. Sehingga semua kontingen bisa dilayani dengan baik,” ungkapnya.

“Setiap kegiatan yang dilakukan akan didukung dan dibuka Posko dan pihak keamanan juga kedokteran akan membackup untuk membentuk kesuksesan. Kita berharap agar tidak ada masalah yang terjadi hingga selesai nantinya,” tandasnya.

Pewarta: Naldi Kesaulya
Editor: Nugroho
Sumber: RRI