RRI

Kadeudeuh Atlet PON Peparnas 2021 Papua

5 November 2021 15:30 WIB
Kadeudeuh Atlet PON Peparnas 2021 Papua

KBRN, Bandung: 30 persen atlet asal Kota Bandung berencana akan memperkuat Kontigen Jawa barat (Jabar) pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional XVI (Peparnas) di Papua yang akan di buka pada hari ini Jum'at (5/11/2021).

Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mendukung para atlet asal Kota Bandung yang memperkuat Kontigen Jabar.

"Ya mudah-mudahan atlet Kota Bandung yang masuk di Kontigen Jabar, tetap bisa meraih prestasi dan mendapatkan yang terbaik. Dan mudah-mudahan juga dengan begitu, kita (Pemkot Bandung) bisa dorong juga Kontigen Jabar bisa juara di Papernas 2021," ujar Yana kepada wartawan di Balaikota Bandung, Jum'at (5/11/2021).

Selain itu, ia juga menjelaskan bentuk dukungan Pemkot Bandung kepada para atlet Papernas 2021, sama halnya seperti pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang sudah terselenggarakan pada beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, jika para atlet asal Kota Bandung yang yang berlaga pada ajang Peparnas 2021 berhasil mendapatkan medali berprestasi, Pemkot Bandung akan memberikan apresiasi dalam bentuk kadeudeuh.

"Kita kan kurang lebih 30 persen Kontigen Jabar berasal dari Kota Bandung, dan kekuatannya di Peparnas atlet Kota Bandung mendominasi. Dan kalau misalnya mendapat medali, mungkin kadeudeuh saya pikir wajar diberikan kepada mereka yang sudah berprestasi," jelasnya.

Untuk anggaran kadeudeuh kepada para atlet Papernas tersebut, pihaknya berencana akan menggabungkan pemberian tersebut dengan para atlet PON yang terlah berprestasi pada beberapa waktu lalu.

"Sebetulnya bisa sekalian (dengan atlet PON), karena sekarang ini kan ada sistem di Pemerintah yang SIPD, nah mudah-mudahan nanti KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) sudah selesai dikaji, terus kisarannya berapa untuk memberikan kadeudeuh untuk apresiasi ke yang kemarin yang telah berprestasi," tandasnya.

Pewarta: Atep Burhanudin
Editor: Nugroho
Sumber: RRI