RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Peparnas-XVI, Target Medali Cabor Tenis Meja Jateng

Peparnas-XVI, Target Medali Cabor Tenis Meja Jateng

5 November 2021 18:50 WIB
Peparnas-XVI, Target Medali Cabor Tenis Meja Jateng

KBRN Jayapura: Para petenis meja tim Jawa Tengah untuk Peparnas 16 Papua 2021 mulai menjajal venue di Istora komplek Stadion Lukas Enembe Jayapura.

Latihan itu diikuti sebanyak 20 petenis meja dari berbagai klasifikasi mulai klas 2 hingga klas 11 dan klas TRW.

Dalam latihan yang dipantau oleh tim kepelatihan, para atlet menjalani games antar teman dalam mempersiapkan diri guna memburu empat medali emas sesuai target dari kontingen NPC Jawa Tengah.

Salah seorang pelatih tim tenis meja NPC Jawa Tengah Noor Azizah di sela-sela mendampingi para atlet kepada RRI mengakui jika uji lapangan dimanfaatkan untuk penyesuaian para atlet dengan meja pertandingan dan suasana venue yang akan digunakan sebagai arena pertandingan.

“Ya, kami datang langsung menggelar latihan bersama untuk adaptasi terutama dengan nuansa di dalam Istora. Termasuk yang paling utama adalah menjajal meja pertandingan, agar para pemain tidak kaget. Apalagi mejanya juga standar internasional," ujar Noor Azizah kepada RRI, Jum'at (4/11/2021).

Terkait 4 medali emas yang menjadi incaran, berasal dari kelas elit putri dimana di kelas tersebut tim tenis meja NPC Jawa Tengah mengandalkan Oslita Muslim yang juga ketua Umum NPC Jawa Tengah, kemudian kelas 3, dan tuna grahita.

“Kami optimis tim tenis meja mampu meraih target antara 4 hingga 5 medali emas,” ujarnya.

Terkait peta kekuatan pada peparnas 2021 Papua, dikatakan Noor Azizah masih berada di antara Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

“Untuk peta kekuatan pada Peparnas tahun 2021 ini cukup berimbang terutama dari Jawa,” tukasnya.

Dikatakan, pada Peparnas 2016 Jawa Barat, keluar sebagai  peraih medali terbanyak adalah tim Jawa Barat. Jawa tengah sendiri berada di urutan kedua.

“Jika melihat semangat para atlet, serta latihan yang cukup kontinyu, kami  yakin target 4 medali emas tersebut dapat tercapai,” tandasnya.

Sementara itu salah satu petenis meja Jawa Tengah Eko Budi mengaku optimis target antara 4 hingga 5 medali emas diprediksi dapat tercapai.

“Kekuatan tim tenis meja tim NPC Jawa tengah saat ini sudah cukup bagus apalagi latihan rutin yang dipusatkan di HTC Solo Baru Sukoharjo selama Pelatda juga  banyak kemajuan,” ujar Eko.

Cabang tenis  meja Peparnas sesuai jadwal akan dimainkan mulai hari Sabtu (6/11/2021) besok di Istora komplek stadion Lukas Enembe Jayapura. 

Rencananya sebanyak 66 nomor dipertandingkan di arena tersebut. (Edwi)

Pewarta: Edwi Puryono
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI