RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Abraham Elopere, Medali Emas Pertama Peparnas Papua

Abraham Elopere, Medali Emas Pertama Peparnas Papua

6 November 2021 22:10 WIB
Abraham Elopere, Medali Emas Pertama Peparnas Papua

KBRN, Jayapura: Abraham Elopere menjadi salah satu atlet dari cabang olahraga atletik yang pertama kali berhasil meraih medali emas pada pelaksanaan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-XVI Papua 2021 di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kampung Harapan, Sabtu (06/11/2021).

Abraham Elopere turun di nomor 1.500 meter klasifikasi T20 putra, mampu perkasa dari 19 atlet yang menjadi lawannya, dengan mencapai catatan waktu tercepat 4 menit 22.63 detik.

“Saya bersyukur bisa ikut Peparnas di negeri sendiri, ini baru pertama kali turun dan langsung dapat emas. Memang nomor 1.500 meter andalan saya dan sebelumnya berlatih dengan serius untuk dapat medali emas. Saya bersykur kepada kasih karunia Tuhan, sehingga bisa juara,” kata Abraham Elopere di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (6/11/2021).

Pria asal pegunungan tengah Papua Wamena ini memang sangat berambisi untuk mendapatkan medali emas, meskipun Ia adalah seorang atlet elit andalan Indonesia.

Abraham Elopere dipercayakan Indonesia masuk pelatnas usai mengikuti kejuaraan nasional tahun 2017 di Jawa Barat.

“Peparnas ini saya baru turun di ajang ini dan saya masuk ke pelatnas dari tahun 2017 dari prestasi yang saya torehkan sewaktu Kejurnas 2017 di Jawa Barat. Saya berikan medali emas kepada masyarakat Papua yang dukung dengan doa dan keluarga saya semuanya,” tandasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Naldi Kesaulya
Editor: Nugroho
Sumber: RRI