RRI

Dua Emas Tim Atletik Jateng di Peparnas

7 November 2021 13:40 WIB
Dua Emas Tim Atletik Jateng di Peparnas

KBRN Jayapura : Dua medali emas, tiga perak dan empat perunggu diraih kontingen Jawa Tengah pada hari pertama Peparnas XVI Papua, Sabtu (06/11/2021).

Dua gelar juara diraih Priyano di arena lempar cakram F46-47 dan Putri Ayu Julianingsih di lintasan balap kursi roda 400 meter T52-53 di Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura.

Tiga perak masing-masing digenggam Nasrodin di lintasan lari 1.500 meter T20, Sholahuddin Al Ayyubi di nomor tolak peluru F41 dan Gunari Eko Jarot di lintasan balap kursi roda T52-53.

Sedangkan empat perunggu diraih Tatag Sugiyono pada lompat tinggi F42, Mukhamad Munir dari nomor lempar cakram F56, Sudarno dari nomor lempar cakram F43-44 dan Hoirun Nisak di arena tolak peluru F43-44.

“Raihan hari pertama lomba baru di cabang atletik, karena cabang lain belum mencapai babak final. Karena itu kami optimistis mampu meraih banyak emas pada hari-hari berikutnya,” kata Sekretaris Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah Priyano, mendampingi Ketua Umum Osrita Muslim.

Salah seorang pelatih atletik NPCI Jawa Tengah Supriadi Arifin menambahkan, capaian dua medali emas, tiga perak dan perunggu pada hari pertama khusus di cabang yang diampunya, telah sesuai kalkulasi target sementara.

“Beberapa nomor yang dilombakan hari Sabtu juga masih sesi penyisihan atau heat. Finalnya, Senin (08/11/2021). Jadi khusus atletik, kami yakin mampu mencapai target 25 medali emas, syukur-syukur terlampaui,” kata Supriadi. (Edwi)

Pewarta: Edwi Puryono
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI