ANTARA

  • Beranda
  • Berita
  • Pelaksanaan pertandingan boccia hari pertama berjalan lancar

Pelaksanaan pertandingan boccia hari pertama berjalan lancar

8 November 2021 13:29 WIB
Pelaksanaan pertandingan boccia hari pertama berjalan lancar
Atlet Boccia Papua Suci Kiana mengukur jarak bola saat melawan atlet Boccia Jakarta Karmi pada babak penyisihan Boccia klasifikasi BC3 Peparnas Papua di Aula Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, Senin (8/11/2021). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.
Jayapura (ANTARA) -
Pelaksanaan pertandingan boccia hari pertama yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua berjalan lancar dan sukses mengingat cabang olahraga ini baru pertama diikutsertakan.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Boccia Naomi Awoitauw mengatakan dari 14 provinsi yang mengikutsertakan atletnya, semuanya datang dan tidak ada yang tidak hadir.

"Tidak ada keluhan dari atlet cabang olahraga boccia pada pelaksanaan hari pertama. Jika ada pun itu sudah pasti akan segera diatasi oleh kami," kata Naomi kepada Antara di Jayapura, Senin.

Baca juga: NPC Indonesia telah siapkan roadmap pembinaan jangka panjang 

Menurut dia, berdasarkan pantauan dari pihaknya hingga Senin sore, tidak ada masalah maupun keluhan di arena pertandingan, baik dari atlet, wasit maupun ofisial lainnya.

"Dari sisi fasilitas,memang berstandar internasional, demikian pula dengan wasit, juri maupun petugasnya juga sudah memahami dengan baik tugas dan fungsinya," ujar Naomi.

Ia pun berharap pertandingan boccia selanjutnya juga akan berjalan dengan lancar, sukses dan aman.

"Para penonton yang hadir juga menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jaraknya," tutur Naomi.

Dia menambahkan pihaknya sempat diminta untuk menambah jumlah personel keamanan yang menjaga arena pertandingan, namun kondisi di lapangan menunjukkan bahwa penonton maupun atlet dan ofisial semua sudah bersikap sportif sehingga penambahan personel dirasa tidak diperlukan. 

Baca juga: NPC Indonesia dorong sukses regenerasi atlet pada Peparnas Papua 
Baca juga: Atlet Peparnas Papua akan jalani tes cepat setiap tiga hari sekali 

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Sumber: ANTARA