RRI

Sumbang Perak, Pejudo Sumut: Nanti Dibalas Emas

8 November 2021 19:00 WIB
Sumbang Perak, Pejudo Sumut: Nanti Dibalas Emas

KBRN, Jayapura: Cabang olahraga judo kembali menambah raihan medali bagi kontingen Sumatera Utara di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021/XVI Papua, yang berlangsung di Gedung Olahraga Trikora, Sentani, Senin (8/11/2021). Judo menambah dua medali perak. 

Dua medali perak dipersembahkan Herman Halawa di kelas 55 kilogram putra. Medali perak kedua disumbangkan Marialam Sihotang di kelas 43 kilogram putri. 

Usai pertandingan, Herman Halawa mengaku bersyukur mampu meraih perak. Diakui Herman, persaingan di kelas tersebut cukup sengit.

"Bersyukur la bang bisa dikasih perak. Saya sudah berjuang dan memberikan yang terbaik. Nanti di Peparnas selanjutnya kita balas dengan emas," ujar Herman. 

Pelatih judo Sumut, Darwin mengungkapkan, raihan dua emas memang sudah maksimal. Meski awalnya Erwin berharap lebih satu emas bisa diraih dari kedua nomor tersebut.

"Kita akui memang tahun ini banyak atlet potensial dari daerah lain. Kita sudah cukup puas dengan hasil ini. Mudah - mudahan, di kelas lainnya target emas bisa diraih," ucap Darwin.

Sumut masih berpeluang menambah medali di tiga kelas tersisa. Ketiganya yakni Marten Tri Putra Purba di kelas 66 Kg putra dan Selamat Juanda di kelas 90 Kg putra. Serta nomor elite diperkuat Junifor Batee dan Sahrul Sulaiman.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI